PT NETA Auto Indonesia Resmi Produksi NETA V-II di Indonesia

jbkderry.id – Pada 24 April 2024, PT NETA Auto Indonesia, pemimpin dalam distribusi mobil listrik di Indonesia, merayakan acara line off celebration sebagai langkah awal dalam produksi lokal model NETA V-II.

Acara bersejarah ini diadakan di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, menandai komitmen NETA dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat di Indonesia.

Alan Zhou, Wakil Presiden NETA & Presiden Departemen Bisnis Luar Negeri, menyampaikan, “Hari ini merupakan tonggak penting bagi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia melalui produksi lokal CKD. Kami berterima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor atas kerjasama mereka dalam merakit mobil listrik NETA secara lokal.”

Upacara ini diresmikan oleh Alan Zhou dan dihadiri oleh perwakilan PT Handal Indonesia Motor, termasuk Denny Siregar, Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor. Kerjasama antara NETA dan PT HIM menjadi langkah awal NETA dalam menghadirkan mobil listrik berkualitas standar internasional yang dirakit secara lokal untuk pasar Indonesia.

Dengan kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun di pabrik PT Handal Indonesia Motor, NETA akan memfokuskan perakitan lokal CKD untuk beberapa model yang akan diluncurkan tahun ini. NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan kerjasama bersama PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA.

Sejak kehadiran NETA di tahun 2014, lebih dari 390.000 unit mobil listrik telah terjual di pasar lokal dan global. Kini, NETA berfokus untuk memperluas kehadirannya di pasar otomotif ASEAN, termasuk Indonesia.

Alan Zhou menambahkan, “Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret kami dalam menyediakan solusi transportasi yang berkelanjutan. Dengan kerjasama lokal, kami optimis dapat menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan komponen lokal yang memenuhi standar.”

Leave a comment