
jbkderry.id – Memasuki awal tahun 2023, beberapa prediksi tentang pertumbuhan pasar truk di Indonesia sudah mengemuka di jagat maya.
Beberapa prediksi mainstream menyebut jika pertumbuhan pasar logistik dan pasar komoditas akan berjalan tetap baik, jika mengacu pada tren yang berkembang dan berjalan di akhir tahun 2022 lalu.
Indikator ini pula yang terlihat pada data penjualan segmen truk di Indonesia pada periode Januari – November 2022 yang mengalami pertumbuhan 11,7%.
Sang penguasa pasar di segmen truk di Indonesia saat ini masih dipegang oleh Mitsubishi FUSO yang grafik penjualannya terus berkembang positif.
Pencapaian yang mengesankan itu pula tidak terlepas dari kebijakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dalam menghadirkan produk unggul dan meningkatkan layanan purna jual di Era EURO-4 yang mulai diterapkan pemerintah sejak 12 April 2022 lalu.
Menyambut era diberlakukannya EURO-4 Diesel di Indonesia tersebut, kesiapan PT KTB serius menggarap dan melayani kebutuhan truk di Indonesia juga terlihat melalui peluncuran produk terbaru, yaitu 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X pada akhir Maret 2022 lalu.
Dengan mewarisi DNA “COLT Diesel”, produk kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel dan Fighter telah berganti nama menjadi Canter dan Fighter X dengan warna kabin baru dan banyak penyempurnaan di sisi teknis.
Dalam salah satu siaran pers PT KTB, Nobukazu Tanaka selaku Presiden Direktur mengatakan, “Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.”