11 Bulan 2022, Toyota Sudah Jualan Lebih Dari 300 Ribu Unit Mobil di Indonesia

jbkderry.id – Kamis (8/12), di acara ‘Toyota Media Gathering’ di Jakarta, pihak Toyota Indonesia menyampaikan hasil pencapaiannya sepanjang 11 bulan tahun ini.

Dari Januari hingga November 2022, Toyota Indonesia menyebut telah menjual lebih dari 303 ribu unit atau meningkat 15,2% dibanding pencapaian di periode yang sama tahun 2021.

Dengan angka penjualan sebanyak itu, Toyota Indonesia menyebut menguasai 32,2% pangsa pasar otomotif di tanah air. Sepanjang 11 bulan 2022 sendiri, menurut informasi dari pihak Toyota Indonesia, angka penjualan mobil baru di tanah air mencapai 941 ribu unit.

Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, sepanjang 2022 Toyota telah menghadirkan 15 model baru, baik itu model konvensional, GAZOO Racing, dan pilihan kendaraan elektrifikasi mendapat sambutan yang memuaskan dari pelanggan.

Khusus elektrifikasi, pada November lalu TAM meluncurkan secara resmi ke pasar 2 (dua) model kendaraan elektrifikasi, yaitu All New Toyota bZ4X yang merupakan Battery EV Toyota pertama dan All New Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan mobil Hybrid EV Toyota pertama yang diproduksi secara lokal.

“Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk mobil Hybrid terbaru Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan, dengan 82% dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit,” ungkap Anton Jimmi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: