Generasi Ke-7 Toyota Kijang Meluncur Harga Rp 419 Juta – Rp 601,15 Juta

jbkderry.id – Senin 21 November 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan generasi ke-7 Toyota Kijang yang diberi nama All New Kijang Innova Zenix.

All New Kijang Innova Zenix tampil dengan perubahan total, termasuk dengan asupan teknologi Toyota Hybrid System Generasi Ke-5.

Ya, Anda tidak salah baca, karena memang All New Kijang Innova Zenix kini dibekali pilihan model elektrifikasi alias teknologi listrik. Meski ini belum sepenuhnya listrik, melainkan dengan sistem penggerak Hybrid yang menggabungkan sistem teknologi mesin konvesional dengan motor listrik.

Kehadiran teknologi Hybrid pada All New Kijang Innova Zenix, sekaligus menambah jumlah model kendaraan Toyota yang dibekali teknologi listrik di pasar otomotif Indonesia menjadi line-up elektrifikasi, baik itu dalam teknologi penggerak Hybrid, PHEV (Plug-in Hybrid EV), dan Battery EV (menggandalkan teknologi listrik sepenuhnya) yaitu All New bZ4X yang baru saja diperkenalkan beberapa pekan lalu.

All New Kijang Innova Zenix juga sudah meninggalkan skema platrform ladder-on frame dan sistem penggerak belakang seperti generasi-generasi sebelumnya. Sebagai gantinya, All New Kijang Innova Zenix dibekali skema platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque, serta kini menggunakan sistem penggerak roda depan.

Pengembangan signifikan juga sampai ke sektor mesin dan transmisi, karena All New Kijang Innova Zenix dibekali mesin 2.0L TNGA dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT yang kabarnya untuk mengejar performa yang superior serta konsumsi BBM yang lebih irit atau efisien.

Melalui platform TNGA: GA-C, All New Kijang Innova Zenix memiliki kelebihan signifikan dalam hal rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Kijang Innova Zenix tampil dengan desain grille depan baru dan headlamp LED, velg alloy 18″, pilar-A yang lebih tegak, dan pilar-D yang lebih landai. Di bagian eksterior belakang (pada tipe Q HV dan V) dilengkapi dengan lambu belakang kombnasi tiga dimensi.

All New Kijang Innova Zenix yang ditawarkan dalam 7 tipe dilengkapi dengan beragam fitur, di antaranya New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Lalu pada tipe Q 2.0 HV telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di tipe V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista.

Di tipe G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

Untuk mengendarai All New Kijang Innova Zenix juga tidak harus membeli. Melalui divisi Toyota di Indonesia yang diberi nama KINTO One atau KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Kijang Innova Zenix dengan berlangganan mulai dari Rp 9 jutaan rupiah per bulan. Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki & ban.

Melalui KINTO, pelanggan dapat menggunakan mobil yang diinginkan, tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Selain KINTO, All New Kijang Innova Zenix dapat dimiliki melalui program pembiayaan EZDeal yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun. Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Kijang Innova Zenix dengan cicilan rendah mulai dari Rp 6 jutaan per bulan.

All New Kijang Innova Zenix dilengkapi juga dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang menggunakan All New Kijang Innova Zenix, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu). Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM.

Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: