Toyota Vios Baru Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 314,9 Juta

jbkderry.id – Rabu 12 Oktober 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi memasarkan All New Vios yang kini tampil lebih elegant dan powerful dengan fastback silhouette pada desain eksterior dan interior yang semakin berkelas di Indonesia.

Sedan Vios generasi ke-4 yang dikembangkan dengan platform baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan advance untuk makin memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara, termasuk dengan disematkannya fitur berteknologi tinggi Toyota Safety Sense (TSS).

“Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Vios dengan platform baru dan all new design pada seluruh aspek eksterior dan interior, serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru. Kami harap All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Hadirnya All New Vios juga untuk makin memperkuat segmen Toyota sekaligus menggairahkan pasar otomotif nasional yang masih menunjukkan pertumbuhan penjualan signifikan hingga saat ini. Sepanjang 2022 hingga Agustus total penjualan mobil nasional mencapai 658.000 unit, atau lebih besar dari penjualan 2021 yang mencapai 543.000 unit. Tren penjualan positif tersebut juga mencakup peningkatan penjualan pada pasar sedan yang tumbuh mencapai 4.100 unit pada 2022 dibanding 2021 yang sebesar 3.500 unit.

All New Vios

Penggunaan platform baru pada All New Vios ini memberikan kesempatan kepada Toyota untuk meningkatkan unsur kenyamanan dengan mengubah dimensi Vios generasi ke-4 tersebut. Sekarang, mobil ini memiliki panjang 4.410mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 mm.

Dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, serta wheelbase bertambah 70 mm dibanding generasi sebelumnya, All New Vios tetap dapat lincah dalam bermanuver. Bodi All New Vios yang lebih lebar juga menawarkan kenyamanan lebih baik karena kabin menjadi lebih luas.

All New Vios kini mengadopsi engine baru berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder yang tangguh dan andal. Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup melontarkan tenaga dan irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara. Sebagai catatan, dapur pacu All New Vios menyediakan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.

All New Vios kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaik Toyota, yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Vios terdiri atas 9 fitur safety.

Selain TSS, All New Vios juga memiliki Safety features lainnya, mulai dari fitur rem ABS+EBD+BA yang dimaksimalkan oleh piringan cakram di seluruh roda. Terdapat pula Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua grade All New Vios. Khusus untuk flagship All New Vios CVT TSS masih ditambahkan dengan Traction Control (TC) untuk membantu safety driving di jalan.

All New Vios hadir dengan lima (5) pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.

Vios 1.5 E M/T :

Rp 314.900.000

Vios 1.5 G CVT :

Rp 355.200.000

Vios 1.5 G CVT (premium color):

Rp 356.700.000

Vios 1.5 G CVT TSS :

Rp 368.400.000

Vios 1.5 G CVT TSS (premium color) :

Rp 369.900.000

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: