Mitsubishi Perkenalkan Mobil Listrik Mungil

jbkderry.id – Senin 20 Mei 2022, Mitsubishi meluncurkan All-New eK X EV di Jepang. Kei-Car (sebutan mobil berukuran mungil di Jepang) dari Mitsubishi bertenaga listrik ini disebut dapat menjelajah hingga 180 km saat baterai terisi penuh.

Sedianya all-new eK X EV mulai dipasarkan di Jepang pada semester kedua tahun ini, dengan rentang harga 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen).

eK X EV menawarkan fitur-fitur utama sebagai berikut:

o Grip Control yang memberikan pengalaman berkendara khas Mitsubishi Motors
o Serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT
o Konektivitas yang dapat mengatur AC serta pengisian daya melalui aplikasi, dan juga kontak bantuan darurat SOS
o Baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan Mode Operasi Pedal Inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

Dilengkapi dengan baterai penggerak yang baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh), all-new eK X EV menawarkan jangkauan berkendara 180 km per charge, yang cukup untuk penggunaan kesehariannya seperti bepergian dan berbelanja.

Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Fitur canggih MI-PILOT dalam menemani berkendara

• Ini adalah kendaraan Mitsubishi pertama yang menggunakan sistem pendukung parkir MI-PILOT untuk dapat membantu kelancaran parkir. Sistem secara otomatis mendeteksi kemungkinan posisi parkir dan dapat menangani parkir mundur, parkir maju, atau parkir paralel. (Opsi pabrik untuk varian P)
• eK X EV baru dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi satu jalur MI-PILOTuntuk jalan raya. Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA) berfungsi mengurangi beban pengemudi dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan dan tetap berada di dekat pusat lajur. (Opsi pabrik untuk varian P dan G)
• LCD berwarna 7 inci menampilkan status lampu rem kendaraan dan status operasional MI-PILOT dengan cara yang mudah dipahami serta meningkatkan keselamatan.

Kapasitas Battery yang besar yang Dapat Digunakan sebagai Sumber Daya Listrik:
• Jika terhubung ke perangkat V2H di rumah, daya yang tersimpan di drive battery dapat digunakan di rumah pada siang hari saat penggunaan daya tinggi. Kemudian, pada malam hari, baterai drive dapat diisi ulang, berkontribusi pada pergeseran permintaan listrik.
• Daya yang disimpan dalam drive battery setara dengan daya sekitar satu hari untuk rata-rata rumah tangga, dan jika terjadi pemadaman listrik, dapat digunakan dengan perangkat V2H untuk menyediakan sumber daya darurat yang andal. Selain itu, dengan adaptor V2L, kendaraan dapat digunakan untuk menyalakan elektronik dan peralatan, seperti saat berkemah dan aktivitas luar ruangan lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: