Gambaran Biaya Perawatan Yamaha Fazzio di Tahun Pertama

sumber: Yamaha Indonesia

jbkderry.id – Informasi ini diterima redaksi media otomotif kelas secangkir kopi dari APM Yamaha pada Rabu 23 Maret 2022.

Semoga ada gunanya, khususnya buat pemilik Yamaha Fazzio Hybrid – Connected yang kebetulan mampir.

Berikut tabel biaya perawatan tahun pertama Yamaha Fazzio Hybrid-Connected*

sumber: Yamaha Indonesia

Sebagai acuan tabel biaya perawatan untuk area Jabodetabek, jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp289 ribuan* sudah termasuk dengan penggantian part dan servis ringan menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT).

Selain memahami perawatan rutin yang wajib dilakukan pada Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, seluruh pemilik sepeda motor termasuk pengendara juga perlu memahami garansi yang setiap melakukan pembelian sepeda motornya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan garansi bagi setiap konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan tergantung kondisi yang dicapai terlebih dahulu.

Beberapa jenis garansi yang diberikan di antaranya :

  1. Garansi Forged Piston dan DiASil Cylinder berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km
  2. Garansi Khusus Komponen FI (Starter generator control unit assy (SGCU), Injector assy, Throttle body assy, Fuel pump assy, O2 sensor assy, Thermo unit), berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km
  3. Garansi Mesin, berlaku selama 3 (tiga) tahun atau 36.000 (tiga puluh enam ribu) km
  4. Garansi Kelistrikan Khusus (Rotor assy, Stator assy, Ignition coil assy, Receiver comp, Smart key atau Remote unit assy) berlaku selama 2 (dua) tahun atau 24.000 (dua puluh empat ribu) km
  5. Garansi Umum, berlaku selama 1 (satu ) tahun atau 12.000 (dua belas ribu) km

Untuk memanfaatkan fasilitas garansi tersebut, pemilik sepeda motor juga perlu memperhatikan beberapa hal agar garansi sepeda motor tetap berlaku.

Perlu diingat garansi perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak berlaku jika akibat kesalahan atau kekurangan pada konstruksi, material produk, dan proses produksi.

Sedangkan, garansi tidak berlaku jika buku servis hilang, rusak atau cacat, masa berlaku garansi habis atau sudah melewati masa atau ketentuan garansi, pemilik tidak melaksanakan service gratis dan service berkala di Bengkel Resmi Yamaha sesuai jadwal service yang sudah ditentukan dalam buku servis.

*Biaya perawatan dan harga spare part disesuaikan dengan pemakaian dan harga eceran yang disarankan (HED) di masing-masing area.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: