
jbkderry.id – Februari 2022 bisa dibilang awal tahapan baru dalam perjalanan Hyundai di Indonesia.
Ya, lewat SUV berdesain compact bernama Creta, nama Hyundai masuk ke dalam daftar 20 mobil terlaris di Indonesia sepanjang Februari 2022.
Hyundai Creta, produk kendaraan pertama yang diproduksi di pabrik mereka di Cikarang, berhasil menduduki posisi ke-19 daftar mobil terlaris sepanjang Februari 2022, dengan angka penjualan 932 unit (data wholesales Gaikindo).
Hyundai Creta yang bermain di segmen yang sama dengan Honda HR-V langsung bisa memberi ancaman pasar signifikan, karena langsung berada di posisi kedua (penjualan Honda HR-V di Februari 2022 sebesar 1.440 unit). Meski demikian, Honda Indonesia kemungkinan sudah menyadari ancaman ini, dan bersiap meluncurkan model terbaru dari HR-V dalam waktu dekat ini.
Momentum awal akselerasi penjualan yang baik seyogyanya harus bisa dimanfaatkan oleh pabrikan mobilitas asal Korea Selatan tersebut. Mereka pun mestinya bisa belajar dan percaya diri seperti halnya Wuling yang juga rajin masuk ke dalam daftar 20 mobil terlaris dalam dua tahun terakhir.
Jika Cina bisa memberi ancaman kepada pabrikan otomotif Jepang, kenapa Korea Selatan dengan bantuan determinasi K-Pop dan Drakornya tidak bisa lebih hebat?!
Lantas apa pesona Hyundai Creta yang bisa mumpuni memikat konsumen? Eksklusivitas showroom menjadi magnet awal dapat dikatakan sudah memenuhi syarat pertempuran, namun atribut wiraniaganya perlu ditingkatkan. Simak saja Honda misalnya sebagai salah satu rival terkuat, atribut wiraniaganya (seperti yang bisa dilihat di jejaring sosial media) nampak lebih elagan dan berkelas.
Posisi wiraniaga tentu menjadi garda depan penjualan unit Hyundai Creta di lapangan. Selain penampilan yang wawasan mengenai kelebihan produk pun kudu mumpuni.
Ya, salah satu alasannya adalah banyaknya hal yang seharusnya dihapal dan dipahami, mengingat Hyundai Creta menawarkan seabrek kelebihan kepada konsumennya.
Sebut saja mulai dari teknologi Bluelink yang memiliki banyak turunan manfaat fitur seperti menghidupkan dan mematikan mesin, lalu menghidupkan dan menyalakan AC, cukup melalui aplikasi di smartphone. Itu baru beberapa fitur turunan dari teknologi konektivitas Bluelink, belum lagi yang lainnya seperti teknologi pendeteksi maling dan bantuan tombol SOS 7×24 jam. Masih banyak lagi, silakan mampir langsung ke link ini https://www.hyundai.com/id/id/hyundai-story/hyundaibluelink.
Untuk tipe tertinggi Hyundai Creta, tipe Prime, juga dilengkapi dengan fitur Air Purifier sehingga kabin bisa lebih higienis dari kunjungan kuman dan bakteri, serta bau tidak sedap. Sederhananya, udara kabin jadi lebih bersih dan sehat.
Lalu, ada fitur induk keselamatan yang diberi nama Hyundai SmartSense yang turunan dan manfaatnya ada beberapa hal.
Para potensial konsumen Hyundai Creta pun bisa mendadani secara berbeda unit yang dibelinya melalui fasilitas “Build my Own Creta”. Melalui informasi resminya, Hyundai Indonesia menyebut ada lebih dari 9.000 kombinasi yang disediakan untuk mencipta Creta yang lebih sesuai dengan pilihan dan karakter masing-masing pembelinya.
Sensasi mengemudikan Hyundai Creta pun bervariasi dengan keberadaan 4 (empat) fitur drive mode, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Serta dua pilihan Traction Control Mode, dan keberadaan sistem transmisi yang diberi nama Intelligent Variable Transmission (IVT).
Masih banyak lagi kelebihan Hyundai Creta sebagaimana yang termuat dan bisa Anda lihat sendiri di situs resmi Hyundai Indonesia.
Sekian dulu informasi otomotif kelas secangkir kopi ini, semoga ada manfaatnya.