
jbkderry.com – Saat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengeluarkan informasi publik berupa siaran pers dengan No. HM.4.6/207/SET.M.EKON.3/12/2020, tentang pernyataan Menko Airlangga Sambut Baik Rencana Pengembangan Kendaraan Listrik Toyota di Tahun 2021, soal kelebihan layanan sales dan purna jual, itu menunjukkan respon sigap Toyota sang penguasa pasar otomotif di Indonesia untuk melanjutkan inisiatifnya sebagai pelopor penerapan kemajuan di bidang industri otomotif di Indonesia.
Dengan rencana nilai investasi sebesar USD2 Miliar atau kira-kira senilai Rp 28 triliun (nilai kurs Rp 14.000,-) selama 5 (lima) tahun ke depan hingga tahun 2025, termasuk kesiapan mempersiapkan 10 model kendaraan listrik untuk kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, sekali menegaskan posisi Toyota sebagai brand atau merek di bidang otomotif yang paling mengerti arah kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan zaman yang lebih ramah lingkungan.
Dan menyinggung usia ke-50 tahun Toyota beroperasi di Indonesia, otomatis kita akan teringat satu nama brand perusahaan yang langsung bersentuhan dan berinteraksi dengan masyarakat, baik dalam hal penjualan unit dan juga layanan purna jual, ya apalagi kalau bukan Auto2000 yang juga merupakan jaringan dealership 3S terbesar Toyota di Indonesia, dan juga merupakan member of Astra.
Berdasarkan observasi jbkderry.com, Auto2000 setidaknya memiliki 125 jaringan dealer cabang di seluruh Indonesia, dengan kualifikasi pelayanan terbaik sesuai standar Astra, serta dapat memberikan jaminan rasa aman pelayanan maksimal bagi setiap pelanggan setianya.
Lantas apa saja kelebihan layanan dari Auto2000 yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia? Berikut hasil penelusuruan jagat maya jbkderry.com.
Auto2000 Sediakan Layanan Informasi yang Memudahkan Pengunjung Website-nya
Untuk pusat informasi resmi OTT (Over-The-Top) sendiri, Auto2000 sudah menyediakan akses informasi resmi selengkapnya melalui alamat situs https://auto2000.co.id/.
Di situs tersebut, setiap pengunjung bisa mendapatkan informasi dan edukasi yang mudah untuk dipahami dan dimengerti bahasa panduan yang disajikan.
Bahkan saat jbkderry.com mengakses informasi di situs tersebut pada 11 Desember 2020, diterakan juga informasi diskon atau potongan harga seperti yang bisa dilihat pada image di bawah ini:

Pengunjung di situs tersebut bisa mendapatkan informasi panduan dasar lainnya mengenai kebutuhan kendaraan yang diinginkan, seperti rentang harga kendaraan yang diinginkan dan sesuai kapasitas dana yang tersedia, warna kendaraan, jenis bahan bakar, model transmisi, kapasitas tempat duduk yang tersedia, serta yang tidak kalah menariknya ya itu soal jenis promosi yang tengah disediakan pihak Auto2000.
Menarik, kan?!
Tunggu dulu, akses informasi layanan lengkap untuk pengunjung tidak hanya terbatas pada site atau bagian mobil baru saja, tapi juga tersedia layanan informasi buat pengunjung yang menginginkan mobil bekas bersertifikat dan layanan purna jual.
Di layanan kebutuhan mobil bekas, pengunjung bisa mendapatkan panduan informasi di antarannya mengenai tahun produksi, kisaran harga, dan jarak tempuh, hingga layanan untuk melakukan pre-order hanya cukup dengan memencet tombol yang disediakan.
Informasi panduan yang tidak kalah menariknya disuguhkan pada site layanan purna jual.
Ragam informasi dan panduannya bahkan terhitung berlimpah dan mendetail, dengan alur yang mudah dimengerti baik secara desain grafis dan bahasa yang digunakan.
Pengunjung situs https://auto2000.co.id/ yang membutuhkan informasi panduan mengenail layanan Auto2000 bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai layanan Booking Service, kebutuhan aksesoris kendaraan, order atau pesan suku cadang, serta layanan trade-in kendaraan.
Di site Booking Service, pengunjung tidak hanya semata mendapat informasi panduan, namun sampai ke tahap layanan perawatan kendaraan secara langsung dengan hanya cukup menekan tombol, mulai dari layanan bengkel, layanan servis di rumah, layanan kebutuhan pengecatan dan perbaikan kendaraan, serta layanan self-service, cukup menekan tombol “Booking“.
Bisa pula memencet tombol untuk layanan membeli paket servis yang bisa bermanfaat untuk menekan biaya pengeluaran perawatan kendaraan.
Untuk mengalami petualangan virtual dan merasakan pengalaman langsung yang memanjakan, silakan bergegas meluncur ke alamat situs https://auto2000.co.id/.
Auto2000 Manfaatkan Kekuatan Sosial Media Untuk Proses Komunikasi Publik
Auto2000 juga tergolong happening alias ngikutin perkembangan saluran komunikasi berbasis sosial media yang tengah trending khususnya di kalangan masyarakat Indonesia berusia muda (baca: millenial dan post-millenial), melalui saluran media sosial YouTube
Auto2000 ID dan Instagram @auto2000id.
Ragam informasi yang sifatnya informasi mendasar atau dibutuhkan oleh pemilik kendaraan Toyota secara umum pun terhitung berlimpah di kanal YouTube tersebut, termasuk informasi terkini yang menjadi header atau headline saat jbkderry.com berkunjung di hari Jumat 11 Desember 2020, yaitu informasi mengenai layanan Auto2000 yang menyesuaikan dengan standar protokoler pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 seperti yang bisa dilihat di bawah ini:
Ragam model interaksi yang menarik juga dibangun Auto2000 melalui saluran Instagram mereka @auto2000id, misalnya seperti yang bisa dilihat di antaranya di bawah ini, mengenai layanan Digiroom Servicetival yang dilangsungkan selama periode waktu 1 – 30 Desember 2020:
Auto2000 Semakin Selaras Dengan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Indonesia
Dengan berkembangnya infrastruktur jalan yang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia saat ini, kesenangan dan jaminan rasa keamanan saat berkendara bagi pemilik kendaraan Toyota dan pelanggan setia layanan Auto2000, pun dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat di Indonesia.
Layanan kantor cabang sebanyak 125 kantor cabang Auto2000 (data hingga 11 Desember 2020) tersebar di wilayah Jadetabek, Jawa Barat, hingga Jawa Timur, Sumatera dan Kalimatan, menjadi gambaran dan jaminan garansi layanan yang lebih luas bagi setiap pelanggannya; pemilik kendaraan Toyota yang memanfatkan kelebihan layanan pembelian unit dan layanan purna jual di Auto2000.
Mengutip bahasa salah satu bahasa iklan produk yang cukup melegendaris di Indonesia, “Kalau ada yang lebih baik, kenapa coba yang lain? Kalau ada Auto2000, kenapa percayakan kebutuhan kendaraan Toyota-nya pada yang lain?!”
Ya, bicara kelebihan Toyota di Indonesia, ya, pasti bicara tentang Auto2000!