TOYOTA PERKENALKAN LAYANAN SERVIS BARU, NAMANYA HALOBENG

jbkderry.com – Di tengah grafik penyebaran pagebluk Covid-19 dan masa PSBB transisi di sejumlah wilayah, para produsen tentu harus mengeluarkan improvisasi-improvisasi kebijakan yang bermuatan adaptasi kebiasaan baru.

Hal inilah yang kira-kira dilakukan oleh Toyota Indonesia. Dalam info resmi yang disampaikan oleh pabrikan mobil asal Jepang tersebut ke redaksi media kelas secangkir kopi jbkderry.com, Jumat 23 Oktober 2020, sebuah improvisasi layanan baru kembali mereka hadirkan.

Jadi ceritanya, Toyota Indonesia baru saja memperkenalkan layanan aftersales terbaru bernama Halobeng yang merupakan sarana media komunikasi antara petugas bengkel dengan pelanggan Toyota dalam memberikan konsultasi gratis kepada pelanggan secara virtual.

Melalui layanan ini, pemilik kendaraan Toyota dapat tetap menjaga performa kendaraan dengan baik, meski di tengah kondisi pagebluk seperti saat ini.

Sebelum layanan baru bernama Halobeng ini diperkenalkan, Toyota Indonesia juga diketahui sudah menghadirkan berbagai kanal komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media.

Nah, hadirnya layanan Halobeng yang diharapkan dapat memberi akses kemudahan bagi kebutuhan pelanggan terkait konsultasi perawatan kendaraannya.

Layanan Halobeng akan terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA di mana pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pada masa pandemi COVID-19 saat ini, demi keamanan dan keselamatan bersama maka sangatlah penting bagi kita untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, termasuk physical distancing.

“Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan – termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Henry, hari ini.

“Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan. Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” kata Henry.

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut. Semua itu dilakukan Toyota untuk terus memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

Menghadapi situasi pandemi saat ini, berbagai program dan layanan, termasuk juga aftersales Toyota makin diperkuat. Salah satunya dengan menghadirkan inovasi dan berbagai program baru yang diharapkan dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan yang harus lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan berkendara di masa sekarang ini.

Selama masa pandemi ini, Toyota memastikan bahwa setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan yang datang ke outlet tidak perlu merasa khawatir. Selain itu, Toyota juga makin memperkuat layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS), sehingga pelanggan yang tidak mau datang langsung ke bengkel, bisa memanfaatkan layanan-layanan tersebut. Saat ini, TMS memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen Toyota, hadir pula “Health & Safety Campaign” yang berlangsung pada bulan Oktober—Desember 2020 untuk seluruh kendaraan Toyota. Pelanggan dapat menikmati beragam benefit setiap bulannya antara lain diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu.

“Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Ke depannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” ucap Henry.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: