jbkderry.com – Senin 6 April 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dapat surat elektronik dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang isinya mengenai kerja sama pihak Astra Internasional dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona.
Dalam kerja sama tersebut, pihak Astra Internasional dikabarkan menyiapkan 5 unit truk Toyota Dyna yang di desain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.
Pihak TAM menyebut, desain Dyna yang fleksibel, memudahkan untuk di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.
Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan garda depan pandemi ini, Toyota juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi COVID-19 ini.
“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda, kami menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah COVID-19. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan di antaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah COVID-19. Serta ke depannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis ,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.
Program Sales & Layanan Digital dari Toyota Indonesia
Menyadari bahwa di tengah kondisi saat ini kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilitas akan mendapat tantangan yang cukup berat, pihak Toyota Indonesia menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini, sehingga bisa terus memberikan kemudahan bagi masyarakat.
Bentuk keringanan kepemilikan seperti program spektakuler dengan special rate 3,7%, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30%, dan special program KINTO yaitu pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee.
Khusus untuk program kali ini para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga 2 kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.
Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang tentu membutuhkan kendaraannya tetap prima dalam rangka mendukung program physical distancing dari pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19, Toyota meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA.
Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.
TMS memiliki dukungan armada motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.
Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan. Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lain.
Untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Appstore.
“Berbagai program yang kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, merupakan upaya Toyota untuk berbagi semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah COVID-19,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.