HINDARI PENYEBARAN COVID-19 SUZUKI HENTIKAN SEMENTARA PRODUKSI KENDARAAN DI INDONESIA

jbkderry.com – Kamis 2 April 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dapat email dari pihak APM Suzuki di Indonesia. Isi surat elektroniknya tentang upaya antipasi Suzuki Indonesia terhadap wabah Covid-19 di Indonesia, terutama Jakarta.

Untuk itu sebagai upaya Suzuki Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas, dan juga khususnya untuk melindungi kesehatan para karyawannya, pabrikan otomotif asal Jepang itu menghentikan sementara produksi kendaraan di fasilitas pabriknya yang ada di Indonesia.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Meski begitu, pihak Suzuki Indonesia menyatakan akan tetap memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, di sisi lain Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

“Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama menambahkan.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service. Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service. Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa.

Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website http://www.suzuki.co.id dimana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride, media sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, atau website Auto Value http://www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: