jbkderry.com – Sepanjang 2019, industri otomotif nasional diwarnai dengan informasi, perkenalan, hingga penjualan mobil-mobil elektrik atau listrik.
Salah satu pabrikan yang kabarnya menuai hasil positif dari perkenalan dan penjualan mobil listrik adalah Toyota, melalui line-up mobil elektrifikasinya yang berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV).
Sepanjang tahun 2019, berdasarkan informasi yang dirilis oleh PT Toyota Astra Motor, penjualan mobil-mobil elektrifikasi Toyota berbasis HEV tercatat sekitar 2.500 unit.
“Kami melihat konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Dan C-HR HEV yang diluncurkan TAM pada April 2019 lalu menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4% dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4%.