Menguji Ketangguhan Mitsubishi Pajero Sport Di Atas Lumpur

Foto: Rifat Sungkar
Foto: Rifat Sungkar

Sejatinya kendaraan berdesain SUV adalah kendaran berbasis dan berkempuan a la jip, namun berdesain modern a la sedan yang ditinggikan. Itulah mengapa SUV sejatinya bersistem penggerak roda 4×4.

Pertanyaan untuk market Indonesia, seberapa banyak konsumen SUV yang cukup “gila” untuk membawa mobilnya ke medan berlumpur dan merasakan sensasi kesenangan bermain tanah?

Terlepas dari perdebatan itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pihak APM mengajak beberapa perwakilan jurnalis dari media terpilih untuk merasakan sensasi mengendarai Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru di atas medan berlumpur buatan sepanjang 1,2 km di kawasan Kuningan Biz Park, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Dalam acara ini, pihak KTB secara khusus mengajak Hiroshi Masuoka juara dunia dua kali reli Dakar yang juga merupakan global brand ambassador Mitsubishi Motors Corporation. Selain itu juga turut dilibatkan pereli nasional Rifat Sungkar, Rizal Sungkar dan Akbar Hadianto.

Unit mobil Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan tipe Dakar 4×4 yang memiliki banderol harga Rp 623 juta on the road Jabodetabek (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Mitsubishi Pajero Sport Dakar menggunakan mesin diesel turbodiesel 4-silinder terbaru MIVEC plus intercooler  dengan kode 4N15 berkapasitas 2,4-liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 188 ps / 3.500 rpm dan torsi 430 Nm / 2.500 rpm yang disalurkan ke roda melalui transmisi 8-percepatan.

“Salah satu kenyamanan lain dari All New Pajero Sport Dakar adalah suspensinya yang baru, sehingga lebih nyaman dan asyik untuk melibas medan off road,” kata Rifat Sungkar.  All New Pajero Sport Dakar juga kini lebih mudah dikendalikan berkat keberadaan fitur Active Stability Traction Control (ASCT), meski di medan berlumpur yang licin sekalipun.

Dengan kehandalan bermain tanah seperti ini, pihak Mitsubishi Indonesia seperti ingin menantang naluri nakal Anda sewaktu-waktu bosan berkendara di jalan raya, “Are you ready to get dirty?”

Leave a comment